Jumat, 09 Desember 2011

awal desember

Hujan diawal Desember

Tak kalah senja telah bernjak meninggalkan sore yang indah........... ketika itu jugalah terdengar suara azan berkumandang disemua pelosok kota palopo, untuk memanggil seluruh ummat nabi Muhammad SAW untuk menjalankan kewajibannya sebagai ummat muslimm......... ketika itu, aku juga langsung beranjak mengambil air wudhu....untuk menjalankan shalat magrib. tak berapa lama setelah shalat magrib .... hujan kembali turun... mennguyur kota palopo padahal sudah dari tadi pagi hujan sampai jam 3 sore tapi kenapa magrib ini kebali turun hujan ? mungkinkah ini sedah tiba saatnya musim hujan ? entahlahhhhhhh

Selesai shalat aku mengambil al_quran dan membacanya hitung-hitung untuk menunggu shalat isa tiba......... mungkin itu lebih baik.... akhirnya waktu shalat isa pun tiba, kembali aku shalat lagi..... selesai shalat isa , hujan masih belum berhentiiii. Sungguh dingin malam ini ,aku memilih duduk didekat jendela kosku ,memandang keluar melihat didepan kos air yang sudah banyak tergenang dan melihat hujan yang tak mau beranjak .... pandanganku kosong kedepan dan kembali kenangan-kenangan yang telah berlalu terlintas dikepalaku..kenangan saat dikampung bersama ayah ibu dan saudara-saudarahku ingin rasanya kembali kemasa itu,teringat lagi saat hujan begini dikampung pasti biasanya aku dan keluarga membuat teh panas dan pisang goreng, sungguh indah sekali waktu itu. Kapankah moment itu akan kembali terulang lagi...? dan suasana bulan suci ramadhan dikampung juga sangat aku rindukan..... melewati bulan puasa disana sungguh menyenangkan..... saat buka puasa,shalat tarwi, sahur dan lebaran sungguh sangat aku rindukan.... thankzz ALLAH karna engkau telah memberikanku kenangan yang indah itu.......... Dan sekarang awal Desember telah tiba ... tak terasa sekali perubahan waktu ini seakan terlalu cepat sekali bergantinya....... aku kembali lagi teringat kebelankang tentang perjalanan hudupku yang telah aku tempuh........ sungguh tak sesuai dengan semua yang aku perkirakan seperti dulu...... sungguh indah dulu saat sketsa hidupku telah aku rancang sedemikian indahnya... tapi semuanya hancur berantakan............. dan tak ada satupun yang aku capai dalam sketsa hidupku itu....... malang nian nasibku ini sobat........ aku selalu saja berusaha berjalan-berjalan dan terus berjalan tanpa tau apa yang ingin ditujuh,aku seakan tersesat sendiri dijalan yang telah aku pilih sendiri........... terkurung dalam keterbatasan yang aku miliki dan terkurung sendiri dalam kempuan yang aku miliki.......... ini semua salahku yang tak berani mengambil sebuah pilihan hudup.... ini semua karna tak ada kepercayaan dalam diriku ...... semua hanya dihiasi oleh ketakutan yang tak beralasan sama sekali......... atau kata lain menakut-nakuti dirinya sendiri itilah sesungguhnya diriku............

Ada satu hal yang mungkin terlupakan dari perjalanan hidupku ini........ “dukungan keluarga” mungkin itu kunci dari semua hal yang telah aku kerjakan , dan mungkin itu yang aku rasakan..... dan mungkin lagi dengan satu kata itu hidupku akan lebih baik............... “ berilah aku dukunganmu walau hanya sediki....... sehingga aku akan lebih baikk, sehingga aku menjadi yang kau inginkan dan menjadi kebanggaanmu , hargai ,percayai dan dengarkanlah aku , walaupun aku tau semua hal itu telah kau berikan terhadapku........ tapi mengapa diriku ini selalu saja tak merasakan hal itu dan maafkan lah diri ini atas semuanya”

Dan aku berharap hujan di awal desember ini.......... tak ada hal buruk yang akan terjadi sebab desember adalah bulan yang selalu aku takuti dimana bulan ini, selalu saja membuat aku makin tua aja..... bulan yang selalu memberitau aku kalau sekarang aku bukan anak kecil lagi.... bukan ABG lagi dan sekarang bulan ini juga sedang memberitahukanku kalau........... “SEKARANG AKU SUDAH DEWASA 20 TAHUN BOO’ “ Oh tidakkkk

Tapi apapun itu aku selalu berterimakai kapadanya sang maha kuasa, masa pemberi ampun, maha penyayang, maha di atas segala-galanya............dialah tuhanku ALLAH SWT. Terimakasi karna telah mengizinkan aku hidup dibumimu hingga saat ini...................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar