Selasa, 08 November 2011

Renungan Hati: Ikan Mencari air

Ikan mencari air

Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk berbincang-bincang ditei sungai.kata ayah kepada anaknya

Ayah : lihatlah anaku air begitu penting dalam kehidupan ini , tanpa air kita

semua akan mati..!

pada saat bersamaan , seekor ikan kecil mendengar percakapan itu dari bawah permukaan air.ia mendadak menjadi gelisa dan ingin tahu apakah air itu , yang katanya sangat penting bagi kehidupan ini.

Ikan kecil itu berenang dari hulu sampai kehilir sungai sambil bertanya kepada setiap ikan yang ditemui , “ hai tahukah kamu dimana adanya air itu ? aku telah mendengarkan percakapan manusia bahwa tanpa air kehidupan akan mati”

Ternyata semua ikan tidak mengetahui dimana letak sang air itu. Si ikan kecil makin gelisah, lalu ia berenang menujuh mata air untuk bertemu ikan sepuh yang sudah berpengalaman . kepada ikan sepuh ia bertanya hal serupa. “ dimanakan adanya air “

Jawab ikan sepuh : tak usah gelisah anakku , air itu telah mengelilingimu , sehingga kamu bahkan tidak menyadari kehadiranya dan memang benar tanpa air kita akan mati .

Dari cerita diatas kita dapat menarik maknanya :

Bahwa kehidupan dan kebahagian itu ada disekeliling kita dan sedang kita jalani , sepanjang kita mau membuka diri dan membuka pikiran kita , sebab saat untuk kebahagian adalah saat ini dan saat untuk bahagia dapat kita tentukan

sumber : majalah paras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar